Grand Opening, Aston Dongkrak Pariwisata dan PAD Jember

31 October 2014

Grand Opening, Aston Dongkrak Pariwisata dan PAD Jember

Jember- Aston Jember Hotel dan Conference akhirnya mengadakan Grand Opening yang dihadiri Bupati Djalal dan para tokoh masyarakat. Hotel Bintang 4 berstandar Internasional pertama di Jember itu merasa telah siap menyambut tamu-tamu wisatawan di Jember.

Setelah melakukan Soft Opening pada pertengahan Juni 2013 lalu Aston terus melakukan perbaikan dan perkembangan berdasarkan saran pelanggan setia dan media di jember.

Sales Manajer Hotel Aston, Rendi Andrians, saat acara grand opening Rabu pagi menjelaskan, setiap hari, kamar yang dipesan mencapai 70 persen dari 150-an kamar yang tersedia. Angka itu masih bisa terus dipacu, kalau Pemkab Jember lebih serius lagi membangun industri pariwisata seperti Bandealit, dan Rembangan.

Rendi mengatakan, satu setengah tahun berdiri di Jember, tamu hotel kebanyakan berasal dari luar kota seperti Jakarta dan Surabaya. Selain untuk kepentingan bisnis, biasanya mereka selalu mencari tempat wisata, makanan, dan oleh-oleh khas Jember. “Dibukanya kembali Bandara Notohadinegoro mendongkrak pasar perhotelan hingga 15 persen “ Ujarnya.

Bupati MZA Djalal yang hadir saat grand opening Hotel Aston menyatakan, industri jasa dan perdagangan di Jember saat ini jauh lebih baik daripada tahun 2005. Dari Hotel Aston saja, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jember bertambah sekitar Rp 1,2 miliar. Djalal mengungkapkan, tahun 2015 akan dibangun lagi 3 hotel berkelas di Jember. (sal)