25 UKM Ikuti Pameran Kerajinan di Hotel Aston Madiun

13 January 2016

25 UKM Ikuti Pameran Kerajinan di Hotel Aston Madiun

Madiunpos.com, MADIUN —  Sebanyak 25 usaha kecil menengah (UKM) mengikuti pameran kerajinan tangan dan suvenir yang diselenggarakan Aston Madiun Hotel & Conference Center.

Kegiatan pameran kerajinan tangan dan suvenir ini berlangsung mulai Sabtu hingga Minggu (12-27/3/2016) di lobi Hotel Aston Madiun pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Public Relations Officer Aston Madiun Hotel & Conference Center, Leni Liana, mengatakan 25 UKM peserta pameran kerajinan tangan dan suvenir itu berasal dari berbagai daerah di Madiun Raya, seperti Magetan, Madiun, Caruban, Ngawi, dan lainnya.

Leni menyampaikan pameran ini kali ketiga diselenggarakan Hotel Aston Madiun. Kegiatan ini merupakan upaya dari Aston Madiun untuk memberikan apresiasi kepada komunitas UKM dan memperkenalkan ciri khas kerajinan di masing-masing daerah.

Kerajinan tangan dan suvenir yang dipamerkan, kata Leni, beragam yaitu terdiri dari berbagai jenis tas, kerajinan dengan bahan kulit, produk dengan bahan dan ornamen batik, aksesori sepeda onthel, hingga hiasan rumah dari bahan kayu.

“Jadi di pameran ini ada berbagai jenis kerajinan tangan dan suvenir. Harga yang ditawarkan juga terjangkau,” kata Leni kepada Madiunpos.com, Jumat (11/3/2016).

Lebih lanjut, pameran kerajinan tangan dan suvenir ini tidak hanya ditujukan kepada tamu hotel saja, tetapi juga untuk pengunjung umum dan gratis.

“Tamu dan pengunjung hotel bisa berkunjung dan berbelanja di pameran itu. Selain itu, barang-barang yang ada di pameran ini juga bisa untuk menambah koleksi suvenir dan kerajinan tangan. Jadi, pengunjung tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan suvenir khas daerah di Madiun Raya,” jelas dia.