Kuliner Tradisional Menjadi Daya Tarik Wisatawan Kota Madiun

31 March 2016

Kuliner Tradisional Menjadi Daya Tarik Wisatawan Kota Madiun

Infoae.net - Madiun Kota,- Untuk mewujudkan kota madiun menjadi kota tujuan wisata di jawa timur, Pemerintah Kota Madiun sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Chef Battle Madiun 2016 yang berlangsung di Hotel Aston Kota Madiun.

Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto, saat mebuka acara Chef Battle Madiun 2016 yang diikuti puluhan chef atau juru masak hotel, restouran dan rumah makan se eks karesidenan madiun.

“Pemerintah kota madiun sangat berharap dengan ajang shef battle madiun ini mampu menampilkan khasanah kuliner asli daerah kota madiun sehingga mampu mendongkrak minat wisatawan untuk berkunjung di kota madiun,”Kata Wali Kota Madiun, Senin (30/5/2016).

Sugeng Rismiyanto, menambahkan, dengan mengangkat kembali makanan tradisional kota madiun merupakaan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mencoba dan menikmati berbagai jenis wisata kuliner asli kota madiun.

“Selain nasi pecel yang sudah mendunia masih banyak makanan dan jenis minuman asli daerah yang dapat kita tumbuhkan kembali dan kita tawarkan kepada wisatawan sebagai icon wisata kuliner di kota madiun,”Ungkap Sugeng Rismiyanto.

Senada juga disampaikan Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi mengatakan, Pemkot Madiun berupaya mengangkat kembali jenis makanan dan minuman tradisional khas madiun yang sempat hilang untuk mendukung terciptanya madiun kota wisata kuliner.

“Kedepan kita berharap kota madiun menjadi pusat wisata kota kuliner dengan menawarkan berbagai produk asli daerah yang ada di wilayah eks karesidenan madiun,”Terangnya.

Sementara JM Hotel Aston, Bambang Wijanarko mengungkapkan, kuliner merupakan salah satu magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke suatu daerah tertentu. Keragaman dan keunikan kuliner disetiap daerah merupakan aset yang dapat meningkatkan kunjungan wisata dan perekonomian.

“Kita punya misi kedepan semua kuliner di jawa timur ada di kota madiun sebagai salah satu kota tujuan wisata di jawa timur dengan menyajikan kuliner tradisional peninggalan nenek moyang,”Pungkasnya.(Lie)