Wow, ada Sandwich Pecel di Madiun

18 January 2016

Wow, ada Sandwich Pecel di Madiun

KBRN, Madiun : Hotel Aston Madiun membuat inovasi baru dengan melaunching Big Sandwich Pecel dengan bentuk dan rasa yang khas. Kuliner ini berbeda dari makanan pecel pada umumnya, karena menggunakan roti sebagai pengganti nasi. Sandwich pecel yang dipamerkan hari ini, berukuran panjang 60 sentimeter, tinggi 40 sentimeter dan luas 1.200 sentimeter.

Excekutive Chef Aston Madiun Hotel, Subadri mengatakan, sandwich yang baru kali pertama dipamerkan ini berbahan dasar sayur mayur, diantaranya daun singkong, daun pepaya, kubis, tauge, paru, dilengkapi sambal pecel. Menurut Subadri, jika sandwich yang sering dijumpai menggunakan daging, namun ini diganti dengan orek-orek tempe tahu.

"Ya memang ini berbeda dari sandwich pada umumnya, memiliki ketebalan 20 sentimeter," ungkapnya, Jumat (18/3/2016).

Seorang pengunjung Hotel Aston Madiun, Ati mengapresiasi inovasi unik yang dilakukan tim manajemen. Dirinya berharap, kedepan dapat mengembangkan kreasi unik lainnya, terutama makanan khas Madiun.

"Rasanya enak, saya baru coba ini. Harapannya, semoga tim bisa mengembangkan kreasi-kreasi unik lain," katanya.

Sementara itu, General Manajer Hotel Aston Madiun, Bambang Wijanarko menyatakan, inovasi yang dilakukan tim manajemen bertujuan memperkenalkan menu khas Madiun yang berjulukan kota pecel. Sehingga nantinya, kuliner tersebut dikenal dan menjadi salah satu icon alternative tempat dikunjungi masyarakat dari luar Kota Madiun.

Menurut Bambang, pihaknya sengaja membuat kreasi sandwich pecel, untuk mengangkat sekaligus mempromosikan nama kota Madiun kepada masyarakat luas. Makanan ini kedepan diharapkan menjadi kuliner unggulan di Hotel Aston Madiun.

"Inikan baru kali pertama ya, tujuannya kami ingin mempromosikan makanan khas daerah Kota Madiun ke publik," tandasnya. (Eka/WDA)