Coffee Morning with Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo
Coffee Morning with Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo
Coffee Morning with Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo
Aston Gorontalo Hotel & Villas
20 November 2023

Gorontalo, 20 November 2023 – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan ASTON Gorontalo Hotel & Villas telah menyelenggarakan sebuah acara kolaboratif bertajuk "Coffee Morning" yang bertujuan untuk memperkuat kemitraan dalam upaya mewujudkan transformasi kesehatan yang holistik dan berkelanjutan di wilayah ini.

dr. Dr. Anang Samudera Otoluwa, MPPM., Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, menyatakan, "Kami sangat bersemangat dengan kolaborasi ini. Melalui upaya bersama dengan ASTON Gorontalo Hotel & Villas, kami percaya bahwa kami dapat memperluas jangkauan layanan kesehatan kepada masyarakat, menciptakan kesadaran akan pentingnya kesehatan, serta mengurangi angka stunting melalui inisiatif yang terarah."

Acara yang diadakan pada tanggal 20 November 2023 di Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo ini menjadi momentum penting dalam menggali strategi kolaboratif antara sektor kesehatan dan industri perhotelan dalam mendorong perubahan positif bagi kesehatan masyarakat. Diskusi yang berlangsung sangat intens ini mengulas beberapa aspek kunci.

Diskusi dipandu oleh pemikiran seputar transformasi kesehatan di Provinsi Gorontalo. Terdapat pengakuan akan pentingnya pendekatan yang terintegrasi dan berkelanjutan dalam memperkuat sistem kesehatan yang ada, dengan fokus pada pencegahan dan pendidikan masyarakat.

Dalam suasana kolaborasi, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan ASTON Gorontalo Hotel & Villas merencanakan beragam program kesehatan yang akan diimplementasikan bersama. Program-program ini dirancang untuk mendukung peningkatan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan yang berkualitas serta peningkatan pemahaman akan pentingnya gaya hidup sehat. Contohnya program Public Safety Care (PSC) 119 sebagai wadah koordinasi untuk memberikan pelayanan gawat darurat yang responsif dan akurat.

Salah satu poin penting dalam acara ini adalah rencana pelatihan terkait keahlian hospitality untuk seluruh staf dan pimpinan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Pelatihan ini dirancang khusus untuk meningkatkan pelayanan yang ramah terhadap fasilitas kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit kantor dan layanan kesehatan lainnya.

Komitmen terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) menjadi sorotan utama, khususnya terkait upaya pencegahan stunting di Provinsi Gorontalo. Dengan bersinergi, kedua pihak berencana untuk meluncurkan inisiatif yang akan memberdayakan masyarakat dalam hal gizi, perawatan, dan pendidikan kesehatan anak untuk mencegah stunting.

Acara "Coffee Morning" ini telah menciptakan ruang kolaboratif yang sangat produktif antara Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan ASTON Gorontalo Hotel & Villas. Melalui kerjasama yang erat, keduanya bertekad untuk mencapai kemajuan nyata dalam memperkuat kesehatan masyarakat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat.

Dalam pernyataannya, Yunita D. Abdullah, Financial Controller, menekankan, "Kami di ASTON Gorontalo Hotel & Villas berkomitmen untuk tidak hanya menjadi tujuan wisata yang berkualitas, tetapi juga mitra yang peduli akan kesehatan masyarakat. Melalui pelatihan-pelatihan khusus dan program-program yang terencana, kami bertekad untuk menjadi agen perubahan positif dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan komunitas lokal.

Check In
1 Night
Check Out